Profil

Kumpulan panduan bisnis online

SPONSOR

Cheat-Gunbound

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!

Sonic Run: Internet Search Engine

Sabtu, 02 April 2011

Internet Explorer 9 Diklaim Paling Hemat Energi

MICROSOFT mengklaim bahwa Internet Explorer 9 (IE9) merupakan browser ramah lingkungan, dan mendapat label terhijau.

Dalam posting IEBlog, perusahaan tersebut menjelaskan grafik hasil tes konsumsi listrik dengan menggunakan IE9, Chrome 10, Firefox 4, Opera 11, dan Safari 5.

Dari tiga browser pertama yakni IE9, Chrome 10, dan Firefox 4 menunjukkan angka terdekat pada sitem idle. Namun IE9 mencapai watt terendah, ketika pengguna mengunjungi sebuah situs berita, dengan menjalankan aplikasi HTML5.

Untuk perbandingan situs berita, IE9 bisa memangkas waktu sampai 33 menit bila memakai baterai berkekuatan 56Wh, saat menjalankan browser pada halaman kosong. Sedangkan Firefox 4 hanya mampu sampai 31 menit dari waktu idle. Bagaimana Chrome 10? Kinerja browser milik Google ini cukup buruk, perlu satu jam 7 menit.

Sedangkan untuk tes HTML5 menunjukkan hasil yang sama. IE9 memimpin dengan kemampuan memperpanjang umur baterai selama 3 jam 45 menit. Firefox menyusul pada posisi kedua dengan selisih 10 menit lebih lama. Kemudian Chrome 10 dan Safari 5 hanya mampu sampai satu jam saja. Sedangkan Opera 11 masuk ke daftar posisi terakhir. (electronista/Nda/OL-12)

Penulis : Siswantini Suryandari
Sumber: Media Indonesia

Ditulis Oleh : PTC Directory // 04.10
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

Diberdayakan oleh Blogger.